blog ini merupakan karya sastra yang berisikan kritik sastra, cerpen dan puisi

Wednesday, September 25, 2019

MUNGKIN AKU

Mungkin aku hanyalah orang ketiga
Yang tiba-tiba hadir disaat kau ingin berbagi canda
Yang tiba-tiba hadir disaat kau terluka
Yang tiba-tiba hadir ketika kau ingin berbagi bahagia
Yang tiba-tiba hadir untuk mengisi kosongmu saja

Aku seperti hadir diantara kau dan dia
Hadir hanya untuk sesaat, dan itupun hanya frasa
Kemudian kau lupakan aku begitu saja
Tapi aku merasa bahwa ini adalah hal yang biasa
Karena ku tahu bahwa dimimpimu hanya ada dia
Sementara kita....
Hanya sebatas teman belaka

Mungkin baginya.....
Aku adalah teman yang dapat memberi solusi untuknya
Aku adalah teman yang selalu ada untuknya
Aku adalah teman yang selalu menasihatinya.
Tapi, kenapa harus aku yang mengetahui kisahnya
Bahkan aku tak mampu menolak segala tentangnya

Entah apa yang tengah ku rasa
Entah kenapa ku rela terluka
Sesekali, akupun sempat tak memperdulikannya
Kemudian lama kelamaan, Akupun menyadarinya
Bahwa mungkin aku hanyalah orang ketiga
Yang hanya singgah dihidupnya untuk sekejap saja

Jujur, saat dia bercerita
Saat dia berbagi bahagia
Saat dia berbagi duka
Saat dia berbagi canda tawa
Sepertinya ada rasa sesak didada
Aku pun semakin menyadarinya
Bahkan tanpa tersadar hatiku terluka
Karena ternyata aku diam-diam telah menyukainya.

0 comments:

Post a Comment